Senin, 14 Desember 2009

Pergaulan bebas !!!

Perhatikan anak, saudara, teman kita, tetangga kita.. apakah ada yang berubah pada mereka???????
Ada apa dengan anak anak itu???
Dia yang sekarang ko beda dengan dia yang dulu ya !!!
Setiap orang mempunyai masalah dalam hidupnya, jangan biarkan baik anak, teman , saudara, tetangga menangani masalahnya sendiri.. rangkulah dia semangati jangan sampai dia menanggung masalah nya sendiri Karena hal tersebut akan mempengaruhi jiwanya, trend sekarang yang terjadi yaitu maraknya tragedi bubuh diri, jangan sampai hal tersebut menimpa orang terdekat kita. “ Nauzubillahimindalik”

Pergaulan di Indonesia sekarang sudah di campuri dengan budaya luar. Hampir setiap orang terutama itu remaja manghalalkan berbagai cara untuk melakukan hal yang tidak baik bahkan apabila di cermati dan disadari lebih dalam itu termasuk kedalam perbuatan dosa. Mungkin ini salah satu dari globalisasi, misalnya pergaulan bebas yang menghilangkan keperawanan seorang perempuan tanpa status yang pasti. Bila hal ini terjadi pada orang terdekat kita jangan sampai kita menjauhi taupun membicarakan hal yang berlebihan atas apa yang terjadi karena kita tidak tau apa yang sebenarnya terjadi… kita bukan wasit yang berhak menghakimi apa yang terjadi pada orang itu.

Trauma berkepanjangan dapat terjadi apabila ternyata pasanganya tidak setia, bisa berujung pada bunuh diri juga dapat berujung dia gila bisa karena ketakutan akan keperawanannya hilang begitu saja, dan yang paling parah apabila hal tersebut sudah manjadi kebutuhan dia bisa saja dia melayani pria-pria hidung belang karena dia merasa sudah hancur jadi dia merasa tanggung udah ancur ya… hancurin aja.

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, bukan dengan hal-hal yang negative seperti tadi yang semakin memperburuk keadaaan. Kita sebagai manusia yang mempunyai agama dan pasti sempat beriman kepada tuahannya, jika dalam islam itu Allah SWT akan memberikan kesempatan untuk bertaubat, karena Allah itu maha adil jadi selama kita ada niat untuk berubah Allah pasti menolong dan memaafkan setiap umatnya yang benar-banar ingin bertaubat. Tetap hal itu tidak semudah yang dibayangkan, harus ada oaring yang dapat membingbingnya dan menemaninya agar dia tidak merasa sendiri.
Maka dari itu pekalah terhadap lingkungan sekitar kita, jadilah teman yang baik bagi temannya, dan orang rua yang baik bagi anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar